Jumat, 12 April 2013

Setitik Kecil Bintang Di Langit


Pernah terbesit dalam setiap pemikiran manusia bahwa beberapa dari mereka mempunyai hidup yang tidak berharga dan tidak layak karena awal kehidupan mereka sudah hancur dan beberapa dari mereka juga berpikir bahwa Tuhan sudah tidak adil kepada mereka. Bagaimana bisa berkata tidak adil ketika kita masih bisa bernafas tanpa harus menggunakan alat seperti kebanyakan orang yang terbaring lemah di Rumah Sakit. Menurutku itu sudah salah satu anugerah terbesar dari Tuhan dan perlu di ingat bahwa Tuhan menciptakan kita semua karena memang Ia mempunyai tujuan tertentu atas hidup kita,jadi jika kita berpikir hidup kita tidak layak dan tidak ada gunanya kenapa Ia ingin menciptakan kita? Semuanya pasti ada maksud tertentu…
 Menjadi seorang penulis bukan awal dari mimipiku namun keinginanku itu keluar dari setitik celah kecil dari sebagian besar gambaran kehidupanku yang begitu sangat amat biasa,ketika aku berada di hadapan layar kosong entah mengapa jari yang dulunya begitu enggan untuk mengetik bisa bergerak dengan begitu lincah. Dan otak yang tidak pintar ini dengan herannya bisa mengalirkan beberapa ide aneh untuk mencantumkannya di sebuah kertas kosong.
Beberapa waktu lalu aku pernah mengamati hujan yang sedang membasahi kotaku,aku menarik nafas dalam-dalam kemudian berkata dalam hati ‘terimakasih Tuhan…’ sejujurnya dulu aku salah satu orang yang begitu pemalu dan penutup,dan aku juga termasuk salah satu orang yang pernah berpikir bahwa aku tidak layak hidup karena aku tidak mempunyai kelebihan yang begitu mengesankan namun orang-orang di sekelilingku terus memberikanku dukungan yang begitu berharga sehingga aku ingin menatap hidupku dengan mata terbuka. Dan kini aku sadar bahwa kita semua mempunyai hidup yang layak dan berharga,buka matamu besar-besar dan lihatlah apa yang kamu punyai dari setitik kecil hidupmu yang tidak layak itu. Dan kembangkanlah setitik itu menjadi titik yang besar dimana semua orang di sekelilingmu akan berdecak kagum dan bangga..
Kini aku sedang berusaha dan terus belajar mengembangkan tulisanku karena aku ingin membuat orang sekelilingku berdecak kagum dan bangga. Lupakan masa lalumu yang buruk,buka matamu besar-besar bahwa ada hal positif dari dalam dirimu yang mampu kamu kembangkan sehingga orang sekelilingmu bangga hanya perlu ingat bahwa kita di ciptakan di dunia ini karena memang ada maksud tertentu,terus berpikir bahwa hidup kita layak.  Dan kini aku ingin menjadi setitik kecil bintang di langit yang mampu menyinarkan dunia ketika gelap…





Angelica xx

3 komentar:

  1. orang yang berbakat bisa dikalahkan oleh orang yang berkemauan keras. Practice makes perfect ...
    salam dari penjual keripik yang suka makan keripik

    BalasHapus
  2. Sriwijaya air: terimasih banyak:)


    Jual keripik: terimasih penjual keripik yg suka makan keripik:) haha

    BalasHapus